BINMASJAJARAN

Dialogis Dengan Petani Di Kebun, Bhabinkamtibmas Bantarsari Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id Bantarsari – Bhabinkamtibmas Polsek Bantarsari Polres Cilacap, Aiptu Mulyanto melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan dengan mendatangi dan menyambangi langsung para petani yang sedang sentai di ladang di desa Kamulyan kecamatan Bantarsari Cilacap. Selasa (15/03/2022).

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling disaat petani berada di kebun sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.

Bhabinkamtibmas Desa Kamulyan Aiptu Mulyanto mengatakan bahwa Patroli ke perkebunan perlu di laksanakan untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas misalnya, pencurian hasil panen dan hal hal lainnya yang sangat riskan terjadi antara sesama petani, ”imbuhnya.

Kapolsek Bantarsari Iptu Supriyanto SH, mengatakan bahwa “Dengan apa yang di lakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini bermaksud untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas” ujar Kapolsek.

Penulis
Aiptu Fatchurahman

Related Posts