JAJARAN

Ciptakan Situasi Aman, Polsek Kedungreja Melaksanakan Patroli Di Malam Pergantian Tahun 2018

Tribratanewscilacap.com – Kapolsek Kedungreja Polres Cilacap AKP Tri Suryo Irianto beserta anggota melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas dimalam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017)

Setiap akhir bulan Desember menjelang malam tahun baru kebanyakan orang akan keluar rumah berbondong – bondong melakukan aktifitas kegiatannya dijalan raya ataupun ditempat dimana mereka saling berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun.

Tidak jauh berbeda dengan daerah lain seperti di Kota Kabupaten Cilacap, meski daerahnya tidak begitu luas tetapi masyarakat di Kecamatan Kedungreja begitu antusias dan tidak mau ketinggalan, mereka mengisi acara pergantian tahun baru dengan berbagai aktifitas.

Beberapa kegiatan seperti makan bersama menjadi acara pembuka bagi mereka untuk berkumpul dengan keluarga, kerabat, saudara, tetangga dan handai tolan, saling mengisi dan bergembira  menyambut datangnya malam pergantian tahun baru, sebelum diisi dengan kegiatan Рkegiatan lainnya.

Kali ini Jalur Jalan Lintas Selatan yang berada di Desa Bumireja adalah tempat titik berkumpulnya masyarakat setempat dan sekitarnya dalam merayakan pergantian malam tahun baru 2017 / 2018.

Kapolsek Kedungreja AKP Tri Suryo Irianto mengatakan, “Patroli malam ini selain sudah menjadi kewajiban dan tugas kita juga sebagai bentuk nyata kepedulian polri dalam pengamanan malam pergantian tahun baru, semoga tetap aman dan kondusif”.

Dalam APP terakir pada saat apel siaga sebelum anggota polsek melaksanakan tugas sesuai dengan ploting masing – masing juga ditekankan bahwa, perlunya peningkatan kewaspadaan bagi seluruh anggota baik yang jaga di mako maupun yang bertugas dilapangan keselamatan diri sendiri harus diperhatikan dan diutamakan.

Penulis Brigadir Untung Suprihatin

Related Posts