JAJARAN

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarsari Cilacap Himbau Warga Jaga Kedamaian

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Guna menjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat telah digencarkan melui kegiatan patroli sambang desa. Kali ini yang sangat berpengaruh dan bersentuhan dengan masyarakat salah satunya yakni petugas Bhabinkamtibmas Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap Aiptu Mulyanto dengan melaksanakan sambang ke Perangkat Desa. Selasa (24/04/2018).

Untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif, berbagai cara dilakukan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kamulyan Aiptu Mulyanto yang selalu menyambangi warga masyarakat desa binaannya. Aiptu Mulyanto menyambangi Ketua RT 03/04 Desa Kamulyan untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

” Mari kita bersama jaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 
Salah satunya dengan mengaktifkan ronda malam. Juga apabila ada warga pendatang segera didata. Dan laporkan kepada pihak Kepolisian apabila kegiatannya mencurigakan. Kami harap semua pihak bersinergi dengan pihak Kepolisian “, terang Aiptu Mulyanto.

Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna  melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Karsono mengatakan bahwa kedekatan sangat terlihat dengan Bhabinkamtibmas tersebut berdialog dengan perangkat desa.

” harapannya bisa terjalin komunikasi aktif diantara mereka, pesan-pesan kamtibmaspun dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, begitupun sebaliknya “, terang Aiptu Karsono. 

Aiptu Mulyanto saat melanjutkan patroli wilayah juga memberikan himbauan agar warga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab yang disebarkan oleh oknum-uknum yang ingin membuat desa Kamulyan kurang aman.

” Apabila ada informasi sekecil apapun segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Bantarsari di nomer ( 0280 ) 6260710 “, tutup Aiptu Mulyanto.

Penulis Fauzi

Related Posts