JAJARAN

Cegah terjadinya Pencurian ,Babinkamtibmas sambangi mini market

Tribratanews.cilacap.jateng.polri. go.id- Polsek Cilacap Tengah-Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi.

Untuk berupaya antisipasi kejadian kriminalitas, Aiptu Marsita nyambangi minimarket di Jl.Mt Haryono komplek Kawasan Industri Cilacap, Kunjungan Aiptu Marsita diterima dan mendapatkan sambutan hangat oleh Sdr Indri selaku Karyawan Alfamart dilanjutkan dengan obrolan ringan dalam suasana yang cair terjadi diantaranya Rabu,31 Januari 2018 pukul 10.00 wib

Disela-sela obrolannya Aiptu Marsita menyelipkan pesan-pesan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan diri dan segera menghubungi Polisi apabila ada suatu hal gangguan kamtibmas

Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman menuturkan, “Kunjungan ke pertokoan,mini market merupakan sarana sebagai media komunikasi untuk membina hubungan yang lebih dekat antara pegawai karyawan dan Polsek Cilacap Tengah yang nantinya bersinergi bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”.

Kapolsek menegaskan”Kerjasama dan kemitraan polisi dengan masyarakat dapat berjalan lebih baik lagi bila ditopang suasana saling percaya yang lebih luas”

“Dengan kata lain, kerjasama dapat memicu dan menumbuhkan rasa saling percaya. Kerjasama dahulu, percaya kemudian” tegasnya.

Penulis : Aiptu Marsita
Babinkamtibmas Lomanis

Related Posts