JAJARAN

Cegah pencurian Traktor, Polsek Bantarsari Cilacap Himbau Warga Untuk Jaga Bergantian

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Dalam upaya mencegah dan menekan terjadinya pencurian traktor, anggota Polsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan upaya dan langkah yang maksimal. Salah satunya dengan melaksanakan patroli dan sambang di lokasi-lokasi persawahan di wilayah hukum Polsek Bantarsari. Jumat dini hari (27/04/2018).

Aiptu Primaryani Kanit Reskrim Polsek Bantarsari dan anggotanya Bripka Tuyan serta anggota Sabhara Polsek Bantarsari Brigadir Hendra Ady Pratama melaksanakan Patroli dan menyambangi warga yang sedang ronda khususnya menjaga traktor milik bosnya. Mereka ditugaskan oleh Bosnya untuk menjaga traktor karena saat ini sedang musim tanam dan traktornya berada di tengah sawah.

” Repot kalau bongkar pasang tiap sore dan pagi, sehingga kami mengambil langkah untuk menjaganya di jalan masuk ke sawah yang ada traktornya “, terang Pamuji warga Binangun yang sedang ronda jaga traktor.

” Kami mengingatkan Mas Mas yang sedang ronda untuk selalu waspada dan tidak tidur semuanya. Gantian istirahatnya, jadi pelaku yang mau berniat jahat tidak ada kesempatan untuk mencuri traktor “, himbau Kanit Reskrim kepada Pamuji dan rekan-rwkannya.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna mengatakan, mesin traktor kerap sekali menjadi sasaran para pelaku pencurian. Untuk itu, anggota Polsek Bantarsari dalam patrolinya selalu memberi himbauan kepada pemilik traktor untuk mengambil langkah-langkah preventif. Salah satunya menjaga traktor pada waktu malam hari karena lokasinya di tengah sawah.

“Dengan adanya himbauan ini mudah- mudahan warga semakin maksimal dalam menjaga traktor dan tidak ada lagi kejadian pencurian traktor di wilayah hukum Polsek Bantarsari ”  terang Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna.

penulis Fauzi

Related Posts