JAJARAN

Cegah Pencurian, Polsek Maos Patroli Persawahan

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan khususnya pencurian kendaraan bermotor di sawah saat di tinggal pemiliknya untuk panen padi, Selasa (30/01/2018), Anggota Polsek Maos Polres Cilacap melaksanakan patroli di persawahan.

Patroli persawahan tersebut beralasan,di karenakan saat ini banyak petani yang mulai panen padi dan kebanyakan mereka meninggalkan kendaraanya di pinggir jalan yang jauh dari tempat mereka bekerja di sawah.

“Patroli kita arahkan kepersawahan,karena selama ini petani sering memarkir motor di pinggir area persawahan yang kebetulan berada di pinggir jalan dan tidak menutup kemungkinan tindak pidana pencurian terjadi di lokasi persawahan,”tutur Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, SIP melalui Ka SPKT 2 Aiptu Suharto bersama dua personel Polsek.

Anggota Polsek Maos juga menambahkan, pada saat tengah berpatroli diarea persawahan desa Maoskidul pihaknya juga sempat menjumapi petani yang sedang memanen padi. Kesampatan tersebut dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada mereka untuk waspada saat meninggalkan sepeda motornya. “Kebetulan mereka berada dilokasi persawahan,sehingga kami arahkan untuk memarkir sepeda motor tidak jauh dari lokasi tempat mereka,” imbuhnya.

Kapolsek Maos AKP Kiswoyo menyampaikan Kegiatan patroli ini sebagai upaya untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Maos. “Dengan berpatroli dan berkesempatan ngobrol bersama masyarakat bisa menambah tali silaturahmi,”

Penulis Polsek Maos

Related Posts