JAJARAN

Cegah Kriminalitas, Patroli Polsek Maos Cilacap ke Persawahan

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Kamis (02/02) Patroli Polsek Maos Polres Cilacap dipimpin Kanit Reskrim Ipda Sunari dan Kanit Bimmas Aiptu Jaka S bersama 2 (dua) personil Sabhara melaksanakan patroli rutin kepolisian antisipasi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Maos Polres Cilacap Polda Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaannya petugas patroli mengutamakan daerah – daerah rawan terjadinya tindak kriminalitas, adapun sasaran utama dalam pelaksanaan tugas patroli tersebut yang di Pimpin Kanit Reskrim dan Kanit Bimmas Polsek Maos yaitu ke jalan – jalan sepi, pemukiman padat penduduk dan lebih utamakan ke persawahan karena petani sedang melakukan panen.

Petugas patroli menemukan petani yang sedang melakukan panen di desa Mernek Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, karena banyak kendaraan yang terparkir ditepi jalan dan ada salah satu dari kendaraan tersebut tergantung dikendaraan. Petugas patroli dengan sigap langsung berhenti dan menanyakan kepemilikan kendaraan tersebut. Kanit Reskrim Ipda Sunari memberikan arahan – arahan kepada pemilik kendaraan tersebut sesuai tupoksinya sebagai Kanit Reskrim dan Kanit Bimmas juga memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan tersebut dan semua petani yang berada di area tersebut sesuai tupoksinya sebagai Kanit Bimmas.

Patroli sinergi antar Unit tersebut mendapatkan sambutan dan ucapan terima kasih dari para petani karena masyarakat lebih memahami karena mereka mendapatkan arahan – arahan yang harus mereka lakukan dan didapatkan dari Kanit Reskrim, Kanit Bimmas dan Unit Sabhara. Patroli tersebut berjalan atas perintah Kapolsek Maos AKP KISWOYO S.IP. “Kita harus perbanyak sambang, ajakan dan himbauan kepada masyarakat serta pendekatan yang erat dengan masyarakat dengan patroli sinergi antar unit, masyarakat bisa memahami dan mengerti karena yang memberitahukan sesuai tupoksinya sehingga bisa mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wiliyah hukum polsek Maos Polres Cilacap Polda Jawa Tengah” demikian petikan Kapolsek Maos dalam APP sebelum pelaksanaan Patroli tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.IK, M.H melalui Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, S.IP mengapresiasi dan selalu perintahkan kepada anggotanya, untuk melaksanakan patroli rutin cegah C3 dan krimalitas lainnya di wilayah kecamatan Maos kabupaten Cilacap. Sehingga terciptanya situasi kondisi aman kondusif terkendali di wilayah hukum Polsek Maos Polres Cilacap Polda Jawa Tengah.

Penulis Polsek Maos

Related Posts