JAJARAN

Cegah Dini Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Maos Sambangi dan Himbau Warga

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah upaya cegah dini untuk mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang mungkin akan terjadi.

Senin (22/01) Bhabinkamtibmas Polsek Maos untuk Desa Kalijaran Brigadir Arif Prabowo, SE, bersama Kepala Dusun 01 Desa Kalijaran Ahmad Zidni serta Kayim 01 Desa Kalijaran Ahmad Riswanto, menyambangi Ketua Anshor Desa Kalijaran Nur Hakim.

Kegiatan ini sebagai langkah Cegah Dini dengan adanya laporan masyarakat terkait adanya isu perekrutan dari sebuah yayasan di wilayah Banyumas, sebagai sasarannya adalah anak pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar semua elemen lakukan komunikasi bilamana ditemukan adanya hal yang tidak diinginkan terjadi agar bisa segera dilakukan koordinasi berkenjang untuk mengambil langkah yang tepat dan cermat.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH melalui Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, SIP berharap petugas Bhabinkamtibmas mampu merespon setiap laporan masyarakat sebagai upaya Cegah Dini agar paham Radikalisme tidak dapat berkembang di Indonesia khisusnya di wilayah Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap.

Penulis Brigadir Arif Prabowo, SE

Related Posts