JAJARAN

Cegah Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarsari Berikan Himbauan Kepada Tukang Parkir Pasar

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kasus curanmor, Bhabinkamtibnas Polsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah Brigadir Afik Noto S melaksanakan kegiatan patroli di tempat parkir komplek Pasar Sitinggil Dusun Rawakeling Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari. Selasa (23/01/18).

Patroli di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Afik Noto S bersama dua anggota dengan sasaran di tempat parkir. Selain patroli, Brigadir Afik juga menghimbau kepada petugas parkir supaya selalu waspada dan hati-hati dalam menjaga kendaraan yang di parkir di komplek Pasar Sitinggil.

“Patroli ini kita titik beratkan untuk mencegah terjadinya curamor dan kami berharap agar petugas parkir selalu waspada dan hati-hati dalam menjaga kendaraan milik pengunjung pasar yang dititipkan di tempat parkir,” Tutur Brigadir Afik.

Selain itu, Brigadir Afik menambahkan, apabila melihat ada orang gerak geriknya yang mencurigakan agar petugas parkir segera menghubungi Polsek Bantarsari.  Brigadir Afik juga memberikan himbauan kepada tukang parkir agar menyarankan pemilik kendaraan untuk memberi pengaman khusus anti maling.

“Kami juga menghimbau kepada tukang parkir agar memberitahukan pemilik kendaraan bermotor untuk memberikan pengaman kendarananya, waktu di parkir supaya di kunci stang, kunci ganda atau kunci rahasia,” imbuhya.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AkBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna mengatakan kegiatan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat meniadakan tindakan kriminalitas yang biasa terjadi di tempat parkir.

“Kita laksanakan secara rutin untuk memcegah terjadinya tidak pidana pencurian kendaraan bermotor”. Imbuh Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna.

Penulis Fauzi Bantarsari

Related Posts