JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Maos Memediasi Penyelesaian Masalah Warga

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan damai, aman dan tenteram di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Panisihan Polsek Maos Polres Cilacap Brigadir Tohar Syahrul Mubarok, SH melaksanakan problem solving / penyelesaian masalah warga.

Senin (15/01) Brigadir Tohar bersama perangkat desa Panisihan Bapak Suhartono menyelesaikan permasalahan warga yang disebabkan oleh adanya kata-kata / sikap yang tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Bapak DS / keluarga terhadap Ibu IR, sehingga terjadi kesalahpahaman dan hubungan kedua belah pihak jadi tidak baik.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas antara lain :
1. Mempertemukan kedua belah pihak, yaitu keluarga Bapak DS dan ibu IR.
2. Adapun kesepakatan yang di buat oleh kedua belah pihak yaitu membuat surat kesepakatan bersama, bahwa kedua belah pihak saling memaafkan dan selanjutnya akan menjaga hubungan bermasyarakat yang baik.

Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, S.IP menyampaikan sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penulis Polsek Maos

Related Posts