JAJARAN

BHABINKAMTIBMAS POLSEK MAOS KONTROL PEMBANGUNAN RABAT BETON DAN TALUT DI DESA BINAANYA

Tribratanews.cilacap.jateng.polri go.id – Tugas pokok bhabinkamtismas adalah sambang, pembinaan, penyuluhan dan kordinasi di wilayah hukum polsek dan khususnya di desa Binaannya juga sebagai pendapingan pemantauan pembangunan yang dibiayai dari dana desa (DD) yang jumlahnya cukup besar.

Selasa (16/01) Aiptu Jaka Susanto Bhabinkamtibmas Desa Glempang Polsek Maos Polres Cilacap Polda Jateng, bersama pendamping pelaksana teknis dari tongkat kecamatan bp Tarsono mengadakan ceking pelaksanaan pembangunan Rabat beton / cor jalan setapak di RT 04 RW 05 dan talut di jl Cangkring yg merupakan jalan batas dusun antara dusun Glempang barat dengan dusun Glempang tengah.

Rabat beton dibangun karena merupakan jalan setapak yang pada musim hujan basah berlumpur, sehingga akan memudahkan warga sebagai penghubung antar warga.

Sedangkan takut dibangun untuk mencegah pengikisan jalan sehingga bisa dilalui atau sebagai akses antar dusun dan bisa dilewati dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4, Karena merupakan jalur persawahan sehingga meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperlancar pengangkutan hasil pertanian.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.IK. MH melalui Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, S.IP bahwa Bhabinkantibmas untuk selalu adakan kegiatan ceking pembangunan sebagai bentuk dari pengawasan Dana Desa diwilayah Desa Binaannya dan apresiasi setiap kegiatan yang dilakukan bhabinkantibmas selaku anggotanya.

Penulis Aiptu Jaka Susanto

Related Posts