JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Kawunganten Cilacap Selesaikan Permasalahan Warga

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id  – Bhabinkamtibmas Polsek Kawunganten Brigadir Rubangi, SH menjadi mediator perselisihan warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Cilacap. Mediasi dilakukan di rumah Kadus Sarwadadi dengan menghadirkan kedua belah pihak yang berselisih, Sabtu (28/04/2018).

Dari hasil mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas, permasalahan warga bisa diselesaikan. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.
Kapolsek Kawunganten AKP Budhi Suryanto, SH mengata

kan perselisihan dua warga dipicu adanya salah paham antara PA (50) dengan SR (74) keduanya warga Desa Sarwadadi Rt. 02 Rw. 01, Kecamatan Kawunganten, Kab. Cilacap.

“ permasalahan dipicu pada saat keduanya sedang mencari rumput SR tidak terima dengan kata – kata PA yang menuduh SR hendak selingkuh, keduanya adalah Mertua dan menantu ” kata kapolsek.

Mendapati adanya laporan warga Polsek Kawunganten memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menjadi mediator permasalahan. Selanjutnya seluruh pihak yang berselisih dipertemukan di rumah Kepala Dusun Sarwadadi Sdr. Marman.

Setelah kedua pihak dipertemukan kemudian diberikan himbauan oleh Bhabinkamtibmas. Selanjutnya dilakukan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan.
Dari hasil musyawarah kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Hasil kesepakatan selanjutnya dituangkan dalam surat kesepakatan bersama.

“Langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaanya. Permasalahan yang ada di desa diharapkan bisa diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas dengan musyawarah dan mufakat,” pungkas kapolsek.
( Penulis Brigadir Rubangi,SH)

Related Posts