JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi Cilacap Mediasi Salah Paham Antar Warga

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi Polres Cilacap Aiptu Casmudi mediasi kesalah pahaman antar warga Rt 01 Rw 08 Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi di rumah Ketua Karangtaruna Bapak Purwanto, Senin (29/01)

Mediasi dengan cara musyawarah tersebut menghadirkan kedua belah pihak, keluarga, Ketua Rt 01 dan tokoh masyarakat setempat. Dari hasil musyawarah kedua belah pihak menerima bahwa kejadian tersebut sebagai kejadian kesalahpahaman, kedua belah pihak saling memaafkan dan akan saling menjaga tali silaturahmi serta menganggap permasalahan tersebut sudah selesai.

Kesepakatan kedua belah pihak tersebut kemudian diterbitkan Surat Kesepakatan Bersama yang di tandatangani keduabelah pihak dgn disaksikan oleh ketua Rt dan Tokoh Masyarakat serta diketahui oleh Kepala Desa Brebeg.

Penyelesaian masalah dengan mediasi ( problem solving) yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas tersebut untuk mengantisipasi supaya permasalahan yang ada ditengah masyarakat supaya tidak berkembang menjadi besar.

Bhabinkamtibmas menghimbau supaya kesalahpahaman antar warga binaannya tidak terulang lagi dan atas kejadian tersebut masing-masing pihak mendapatkan hikmahnya.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto,, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Jeruklegi AKP Sugeng Hartono mendukung terhadap kegiatan Bhabinkamtibmas yang dapat membantu permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat mengantisipasi sebelum berkembang menjadi lebih besar.

Penulis Polsek Jeruklegi

Related Posts