JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhluhur Monitoring Pembagian Rastra

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Demi lancarnya penyaluran rastra, Bhabinkamtibmas Brigadir Tri Setya Permana,SH dan Bhabinsa Pelda Mugiyanto memantau penyaluran rastra di Desa Panulisan Kec Dayeuhluhur. Kamis (26/4/2018).

Program pemerintah dalam usaha mengentaskan kemiskinan salah satunya adalah pembagian Rastra (Beras Sejahtera) yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga dengan adanya pemantauan dari anggota Bhabinkamtibmas pembagian tersebut diharapkan bisa tepat sasaran. Harapan dari pemerintah, Polri ikut memantau dalam pendistribusian tersebut terutama Bhabinkamtibmas terjun langsung ke Desa untuk memantau pembagian beras tersebut dan bilamana ada penyimpangan dalam pendistribusian tersebut langsung informasikan kepada pimpinan untuk segera diambil keputusan dan segera diproses melalui hukum yang berlaku.

“Bhabinkamtibmas di Polsek kami bersinergi dengan Bhabinsa wajib mengawasi kegiatan warga dan juga harus bisa menerima pengaduan dalam bentuk apapun dari masyarakat di desa binaannya, dan untuk menghindari hal tersebut Bhabin hendaknya selalu menghimbau kepada masyarakat setiap ada pembagian berupa bantuan apapun dari pemerintah harus dibagikan sesuai dengan aturan yang ada, untuk menghindari celah-celah komplain dari masyarakat.” Ujar Kapolsek Dayeuhluhur IPTU Gatot Udi Winarno.

Related Posts