JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhluhur Datangi Warga Dusun Ciparahu

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id,Brigadir Tri Setya Permana,SH Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke pos kamling di dusun Ciparahu Rt 01/05 Desa Dayeuhluhur kecamatan Dayeuhluhur.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan kepada warga masyarakat yang sedang ronda senantiasa waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal agar ditanya kartu identitas nya apabila masyarakat ragu segera hubungi Bhabinkamtibmas atau anggota Polsek Dayeuhluhur.

Warga yang melaksanakan giat ronda malam harus membawa alat seperti kentongan dan lampu/senter, apabila sudah larut malam ada orang yang melintas membawa sepedamotor agar diperiksa dan ditanya, orang mana, alamat nya dimana dan ada keperluan apa,apakah memiliki saudara dilingkungan, warga yang pada malam Itu melaksanakan giat ronda berhak untuk memeriksa siapa saja yang melintas atau mencurigakan guna antisifasi gangguan kamtibmas.

Warga merasa senang karena pos kamling nya sering dikunjungi oleh bapak polisi yang melintas pada saat patroli dan masyarakat menjadi semangat dalam melaksanakan tugas ini.

Kapolsek Dayeuhluhur IPTU Gatot Udi Winarno mengatakan bahwa sambang anggota Bhabinkamtibmas ke pos kamling dilaksanakan setiap malam supaya masyarakat yang melaksanakan giat ronda menjadi semangat.

Penulis Polsek Dayeuhluhur

Related Posts