JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Cipari Cilacap menerima tamu Istimewa ” Anak anak TK

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Senin (29/01/2018) Polsek Cipari Polres Cilacap kedatangan tamu yang sangat istimewa yaitu siswa siswi TK Islam Insan Cendekia dari Desa Cisuru Kec. Cipari yang di dampingi oleh guru pendamping dalam rangka program sekolah tentang pengenalan profesi kepada anak anak.

Dalam kunjungan tersebut anak anak di sambut dan diampu oleh Unit Binmas Polsek Cipari dengan salah satu bhabinkamtibmasnya Brigadir Arif Wibowo.SH.

Kesempatan tersebut dikenalkan kepada anak anak berkait profesi Polisi apa tugas pokok dan kewenangannya kemudian fasilitas yang dimiliki oleh kepolisian dari borgol,tongkat,kendaraan patroli dan masih banyak yang lainya.

Dalam suasana yang gembira dan ceria diselingi nyanyian khas anak anak TK disampaikan juga tentang tertib lalu lintas dan himbauan kepada anak anak agar rajin belajar patuh terhadap orang tua dan guru serta tidak boleh melanggar aturan hukum agar menjadi insan yang pintar dan tercapai cita cita yang diinginkan, ” saya pingin jadi polisi ” sahut CLARA salah satu siswi TK Islam Insan Cendekia yang ikut dalam rombongan kunjungan ke polsek cipari.

Pada kesempatan berbeda Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto menyampaikan apresiasi kepada sekolah sekolah yang telah mengenalkan profedi polisi kepada siswa siswinya terutama anak usia dini hal ini dapat memberikan pemahaman kepada anak anak dan merubah kultur/pandangan masyarakan polisi yang dulunya sebagai sosok yang ditakuti sebenarnya adalah profesi mulia yang humanis dan berbaur dengan semua lapisan masyarakat tanpa membedakan usia golongan dan sebagainya.

Penulis Brigadir Arif Wibowo.SH

Related Posts