JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Sambangi Pemilik Bengkel Onderdil Motor Bekas

Tribratanews.cilacap.jateng.polri. go.id- Pada hari Rabu (24/01/2018) Bripka Gathot pancawardana melaksanakan sambang ke desa binaannya di desa kemojing kecamatan binangun di mana sebagai anggota bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah desa binaan, bhabinkamtibmas wajib melakukan kegiatan rutin yaitu sambang serta monitor semua kegiatan yang ada didesa binaannya serta selalu aktif memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warganya.

Bhabinkamtibmas Bripka Gathot pancawardana pada hari itu menyambangi pemilik bengkel onderdil motor bekas Sdr. Nurkolis yang ada didesa kemojing. selanjutnya bhabinkamtibmas memberikan binluh kepada pemilik bengkel Sdr. Nurkolis agar hati-hati dan waspada serta teliti apabila ada orang yang tidak dikenal menawarkan onderdil motor bekas untuk dibeli, karena bisa saja onderdil tersebut barang hasil kejahatan seperti curanmor (pencurian sepeda motor). karena apabila membeli barang hasil kejahatan bisa terjerat sebagai penadah hasil kejahatan.

Sebagai pemilik bengkel Sdr. Nurkolis menanggapi saran dan bimbingan dari Bripka Gathot dalam hal ini anggota bhabinkamtibmas yang sudah menyambanginya, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota bhabinkamtibmas karena sudah memperingatkan serta menunjukan cara agar terhindar dari masalah yang dapat membawanya tersangkut hukum, ‘ujarnya Sdr. Nurkolis.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.ik, M.H. melalui Kapolsek Binangun AKP Ponijan sangat mengapresiasikan agar bhabinkamtibmas selalu aktif melakukan kegiatan sambang serta tidak lupa selalu memberikan binluh yang bersifat positif kepada warga binaannya. seperti yang dilakukan anggota bhabinkamtibmasnya Bripka Gathot pancawardana yang sudah memberikan binluh kepada pemilik bengkel onderdil motor bekas yang ada di desa binaannya. dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan citra polri akan lebih baik lagi di mata masyarakat.

Penulis Polsek Binangun

Related Posts