JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Cilacap Sambang dan Himbau Pemilik Becak Motor

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Aiptu Suparyo Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Polres Cilacap hari Minggu, 21 Januari 2018, sambangu Salah satu pemilik bentor atau becak yang menggunakan mesin kendaraan bermotor yang sedang menunggu pelanggan setiap pasaran, di pasar beringin widarapayung wetan.

kepada pemilik becak bapak Masngud warga desa setempat setelah ditanya oleh bhabinkamtibmas kenapa harus menggunakan mesin sepeda motor, dijawabnya karena Usia sudah tua tidak mampu mengayun becak dengan kaki dan pula jarak tempuhnya lebih cepat dan bisa membawa barang lebih banyak sesuai kapasitas becak.

Pelanggan becak ibu Darmini (55) menyampaikan bentor ini lebih cepat sampai kerumah, sebagai bhabinkamtibmas sudah menyampaikan dari segi kegunaan mesin sepeda motor di gunakan untuk mesin becak itu sudah menyalahi aturan dan bukan peruntukannya dan dari segi keamanan juga membahayakan bagi pengendara yang lain dan akhirnya menghimbau supaya hati hati di jalan jaga keselamatan dan patuhi rambu rambu lalu lintas.

pemilik bentor Bapak Masngud mengucapkan terimakasih kepada bhabinkamtibmas atas himbauan dan akan mengutamakan keamanan dan keselamatan di jalan dan akan mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S,i. K, melalui Kapolsek Binangun AKP Ponijan menyampaikan teguran dan himbauan bhabinlamtibmas sangat positif karena bentor tidak sesuai peruntukannya.

Penulis Aiptu Suparyo

Related Posts