JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Adipala Menjalin Kemitraan Dengan Ulama Guna Memelihara Kamtibmas

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – AIPTU H. YAKUP KARMAWAN selaku Kanit Binmas dan AIPDA SUKRO HARYANTO Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Adipala Melaksanakan Sholawat Nariyah bersama Jamaah Masjid Nurul Huda Desa Adireja Kulon Kecamatan Adipala. Adipala, Rabu tgl 25 April 2018.

Hal ini dilakukan guna menjalin kemitraan dengan Ulama dan Tokoh masyarakat serta untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang tidak jelas sumbernya, berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang dapat menimbulkan kesalah pahaman dan keresahan dikalangan masyarakat serta mengakibatkan perpecahan.

Dalam mengkonsumsi berita masyarakat harus selektif dan menyikapinya dengan bijaksana sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berita berita yang menyesatkan.

Peran serta dan dukungan serta partisipasi dari Ulama dan Tokoh masyarakat di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat sangat diharapakan dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Selain itu juga antisipasi pelaksanaan pilkada serentak, apabila terjadi permasalahan segera kordinasikan dengan Tokoh Masyarakat, dan Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Penulis :
AIPTU IWAN SAMSUTIAWAN.

Related Posts