BINMAS

Bhabinkamtibmas Lebih Dekat Dengan Warga Binaan

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id,

Polres Cilacap, Polsek Gandrungmangu Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Kecamatan Gandrungmangu Bripka Bruri Ngintoro melaksanakan kegiatan sambang anjangsana kepada warga yang ada di desa binaan serta berikan pesan kamtibmas dan himbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan terkait Virus Corona atau Covid 19, Selasa (05/05/2020).

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas mengajak warga Desa Karanganyar untuk memerangi berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan warga. Serta menciptakan lingkungan yg  bersih  dan bebas Virus. Ia juga meminta warga agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mendengar adanya isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

Dalam sela-sela kunjungan atau sambang Bhabinkamtibmas Polsek Gandrungmangu Polres Cilacap Desa Karanganyar Bripka Bruri Ngintoro memberikan himbauan untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, jangan mudah terpropokasi segala bentuk isu dan berita yang tidak benar atau Hoax. Bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri sebagai garda terdepan untuk itu perlu peran aktif Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan dengan warga, sehingga dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Gandrungmangu IPTU Siwan, S.H., M.M. menekankan, kepada seluruh anggota Bhabinkamtimas agar secara rutin melakukan sambang dengan semboyan Beriman (Bersama Kita Aman), guna mengetahui perkembangan situasi diwilayah desa binaan serta dapat menyerap informasi langsung dari warga permasalahan di lingkungan masing-masing agar terwujud masyarakat Cilacap yang aman, damai dan kondusif.

Related Posts