JAJARAN

Berantas berita HOAX dan Isu SARA Bhabinlamtibmas Polsek Cilacap Utara datangi Pondok Pesantren

tribratanews.cilacap.jateng.polri go.id – Sambang dirumah
/Kediaman K.H Sulasih yag merupakan pengasuh Pondok pesantren As Sholeh jl. Pucang Kel. Gumilir. Kec
Cilacap utara Kab Cilacap.Jateng Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Cilacap Utara Aiptu Sugiyanto, bersilaturahmi sekaligus menimba ilmu Agama dan berdialog tentang bahaya isu SARA untuk keamanan dan kedaulatan NKRI.
(Senin, 23 April 2018 )

Hal itu sudah sering dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto pada saat sambang dan berdialogis bersama beliau KH.Sulasih di Ponpes As Sholeh pada saat tugas melalui sambang.

Dengan silaturahmi dan berdialog bersama KH. Sukasih, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto menyampaikan alasan dan bahaya berita HOAX dan Isu SARA yang saat ini sedang di berantas oleh Polri.

Saat menanggapi perihal berita HOAX dan Isu SARA, KH. Sulasih menyampaikan fatwa bahwa santru yang beluau Asuh sangat ketat dalam pengawasan penggunaan HP khususnya Android dan menekankan untuk nenggunakan HP hanya untuk berkomunikasi dan belajar melalui sosmed untuk pelajaran yang benar.
Jadi tidak mempergunakannya untuk membuka/ mencari berita yang seringkali tidak benar ( Hoax).l tuturnya.

Sesekali tanggapan tanggapan sang Kyai juga dihubungkan dengan Ilmu Agama sehingga secara tidak langsung Bhabinjantibmas Aiptu Sugiyanto ikut menimba ilmu dengan sang Kyai.

Pada kesempatan itu pula Bhabinkamtibmas mengucapkan banyak terima kasih kepada Kyai karena selama ini sudah bersedia mendukung kegiatan Istiqotzah yang diselenggarakan oleh Polri Polres Cilacap sehingga terlaksana dengan sukses.

Mudah mudahan kerjasama dan silaturahmi yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depannyam
Amin ….

Penulis
Aiptu Sugiyanto
Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Utara.

Related Posts