JAJARAN

Ayo Semangat Ronda Malam! Himbau Anggota Polsek Bantarsari Cilacap

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Langkah-langkah anggota Polsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat tidak hanya dilakukan pada siang hari saja, akan tetapi malam haripun tetap dilakukan. Selain warga masyarakat merasa senang dan terlindung dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka tapi juga untuk memotivasi warga masyarakat untuk menjaga lingkungannya di malam hari.

Seperti kali ini yang dilaksanakan anggota Polsek Bantarsari Aipda Gunawan dan Brigadir Hendra Ady Pratama sedang melaksanakan Patroli dialogis malam hari untuk mengontrol dan cek warga yang sedang melaksanakan Ronda malam. Minggu (29-04-2018).

Aipda Gunawan dan Brigadir Hendra tetap semangat membina dan menjadi contoh bagi warga masyarakat Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap khususnya Desa Rawajaya dalam menjaga keamanan lingkungan desa dengan rutin. Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengontrol ronda malam yang ada di desa Rawajaya serta tidak bosan-bosannya mengingatkan warga masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungannya sendiri yaitu dengan cara melaksanakan ronda malam.

” Kami himbau agar bapak-bapak secara bergiliran keliling kontrol lingkungannya untuk menciptakan rasa aman terhadap warga dilingkungannya tersebut karena pelaku tindak kejahatan selalu menunggu lengah petugas ronda malam dalam menjalankan aksi kejahatannya “, terang Brigadir Hendra.

Himbauan petugas Polsek Bantarsari diatensi betul oleh warga masyarakat Desa Rawajaya. Setelah petugas Polsek Bantarsari melanjutkan, mereka secara bergantian berkeliling kampung menjaga keamanan warga yang sedang beristirahat malam.

” Himbauan Pak Polisi akan kami laksanakan. Terimakasih masukannya Pak.”, ujar Sunoto salah satu petugas Ronda Rt.01/01 Dusun Rawakeling.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna  menambahkan bahwa dengan langkah-langkah anggota Polsek Bantarsari tersebut diharapkan warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bantarsari termotivasi untuk menjaga lingkungannya tetap aman kondusif.

” sehingga warga masyarakat umum lainnya terhindar dari gangguan tindak kejahatan khususnya kejahatan di malam hari “, tutup Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna.

Penulis Fauzi

Related Posts