JAJARAN

Antisipasi Hari Buruh Polsek Kedungreja Cilacap Melaksanakan Sambang Ke PT WKM

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Buruh adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan baik berupa uang maupun bentuk lainnya dari pemberi kerja.

Secara umum Keberadaan buruh sangat penting dalam proses perekonomian khususnya sektor industri dan pertanian selain pengusaha dan pemerintah.

Kanit Intelkam Aiptu Suradi dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan giat sambang di CV Wahana Kasih Mulia Kedungreja dalam rangka antisipasi hari buruh yang jatuh pada hari selasa (1/5/2018)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada perwakilan Perusahan CV. Wahana kasih Mulia Sdr. Peter dan perwakilan Buruh Cv. Wahana Kasih Mulia Sdr. Erwin agar dalam rangka menyambut hari buruh disarankan jangan melakukan Demo maupun hal hal yang mengganggu ketertiban umum apabila ada tuntutan yang ingin disampaikan ke Perusahaan maupun ke pemerintah agar dilaksanakan dengan cara dialog bersama sehingga tidak mengganggu kepentingan umum.

Perwakilan buruh menanggapi dengan positif dan senang karena telah di berikan himbauan dan pesan yang baik untuk para buruh oleh aparat kepolisian dan mereka akan selalu berkoordinasi dengan aparat yang berwajib apabila akan melaksanakan kegiatan yang mengundang massa.

kapolres Cilacap melalui Kapolsek Kedungreja AKP A.M Suryo Probo mengatakan bahwa kegiatan sambang ke perusahan yang mempunyai karyawan banyak rutin dilaksanakan tidak hanya menjelang hari buruh saja tetapi rutin di laksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan perusahaan agar para buruh dan pengusaha dapat melaksanakan kegiatan produksi sesuai dengan jadwal.

Penulis : Paryo,SH

Related Posts