JAJARAN

ANGGOTA POLSEK GANDRUNGMANGU MELAKSANAKAN PEMBINAAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DI SEKOLAHAN

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Polsek Gandrungmangu Polres Cilacap, memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba di SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu Kecamatan Gandrungmangu, sabtu (06/1/2018).

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Gandrungmangu AKP Agus Subagyo mengatakan bahwa Bhabinkamtibmasnya Bripka Brury Ngintoro melaksanakan binluh kepada siswa-siswi SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba.

“pembinaan tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba kepada siswa siswi SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu ini agar para siswa mengerti bahwa Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa merusak masa depan.”, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Agus Subagyo mengatakan bahwa penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba bertujuan agar para siswa mengetahui lebih dini tentang bahayanya, mengapa hal ini di sampaikan karena masa peralihan dari usia anak anak menjadi Remaja yang cara berfikirnya sangat labil dan mudah dipengaruhi dengan hal hal yang negatif yang belum waktunya.

Disamping memberikan penyuluhan bahaya penyalah gunaan Narkoba, Bripka Brury Ngintoro juga memberikan pengetahuan tentang pengaturan lalu lintas serta kenakalan remaja.

Bripka Brury menjelaskan arti dari kenakalan remaja seperti membolos sekolah, tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan pergaulan bebas. “Saya harap adik-adik yang saat ini berada di depan saya mampu untuk terus belajar dengan rajin, mematuhi perintah guru dan kedua orang tua, jangan tawuran dan jangan sampai mendekati yang namanya narkoba. Karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Bripka Brury juga menghimbau kepada siswa siswi SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu untuk tidak terpengaruh pergaulan bebas dan mudah tergiur oleh ajakan yang sifatnya negatif. makanya kalau sekeluar dari Sekolah agar langsung pulang kerumah untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan,”pungkasnya.

Penulis Aiptu Fatchurohman

Related Posts