JAJARAN

ANGGOTA POLSEK GANDRUNGMANGU MELAKSANAKAN PATROLI KE DESA UNTUK CIPTAKAN RASA AMAN BAGI WARGA

Tribratanews.cilacap.jateng.polri go.id – Untuk menjaga Kamtibmas tetap aman, anggota Polsek Gandrungmangu Bripka Budiman dan brigadir Adi melaksanakan Patroli dialogis ke Desa Cisumur yang mana Keberadaan Polri ditengah tengah masyarakat saat ini merupakan hal wajib yang sangat dibutuhkan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat di desa.

Kapolsek Gandrungmangu AKP Agus Subagyo mengatakan sebelum para bhabinkamtibmas melaksanakan tugas ke Desa Binaan memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Untuk sering melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat desa Binaannya. Dimana patroli dialogis menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat. Selasa (16/1/2018)

Disalah satu pangkalan Ojeg Desa Cisumur siang hari dua anggota polsek Gandrungmangu berhenti dan berbincang-bincang. Salah satu warga bernama Sukirno dari Dusun Cisumur Rt 01 menanyakan tentang mekanisme tentang tilang sekarang ini bikin pusing warga.

Bripka Budiman memberikan penjelasan tentang mekanisme Tilang dari proses awal pelanggar di tindak oleh petugas Kepolisian Lalulintas sampai ke pengadilan dan kejaksaan, Penjelasan dari Bripka Budiman blanko Tilang yang berlaku adalah Warna merah : Pelanggar ingin mengikuti sidang di Pengadilan Negeri, Warna biru, Pelanggar ingin membayar denda tilang melalui Bank yang telah ditunjuk, Warna kuning Arsip Kepolisian, Warna putih Arsip Kejaksaan, dan Warna hijau Arsip Pengadilan.” Kata Bripka Budiman.

Sukirno warga Dusun Cisumur Gandrungmangu mengatakan sangat berterimakasih kepada bapak Polsek Gandrungmangu dengan penjelasan diatas. Dan juga berpesan kepada petugas Polsek Gandrungmangu untuk sering patroli ke Desa – desa agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Semoga Polsek Gandrungmangu kedepan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap memasyarakat, semoga tambah jaya Ikhlas dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Penulis Aiptu Fatchurohman

Related Posts