JAJARAN

Anggota Polsek Bantarsari Cilacap Sambangi Calon Kepala Desa Terpilih, Ajak Jaga Kamtibmas

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Empat hari paska pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, tentunya hal tersebut tidak menutup kemungkinan menimbulkan terjadi kerawanan kerawanan kamtibmas diantara warga masyarakat yang beda pendapat atau pilihan belum bahkan tidak ikhlas, pilihannya tidak menang dalam Pilkades.

Untuk itu, jajaran Kepolisian Polsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan sambang dengan Calon Kepala Desa Kamulyan terpilih, Mahmud, Spd. Minggu ( 24/2/2019).

Dalam kunjungan tersebut, anggota Polsek Bantarsari menemui kepala Desa Kamulyan terpilih dengan suara terbanyak yaitu 2565 suara mengungguli 4 calon lainnya. Anggota menggali informasi dari calon Kades terpilih maupun yang lainnya. Apabila ada hal yang tidak diinginkan agar menghubungi Kepolisian Sektor Bantarsari.

” Bisa melalui telepon kantor Polsek Bantarsari (0280)6260710.”, terang Bripka Achmad Fauzi SH kepada Kades terpilih Mahmud spd.

Ada informasi bahwa calon Kades yang tidak terpilih mengupayakan segala hal untuk menggagalkan Kades terpilih dengan suara terbanyak, sehingga melakukan hal yang tidak sesuai aturan. Anggota Polsek melakukan hinbuan agar semua pihak jangan terpancing emosi, apabila melakukan perbuatan yang mengarah ke anarkis.

” apalagi ada perbuatan tindak pidana untuk segera di laporkan ke Polsek Bantarsari untuk ditindak lanjuti”, tambah kata Bripka Achmad Fauzi SH.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto Sik MH melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin SH mengatakan bahwa paska pelaksanaan pilkades, dimungkinkan saja ada beberapa calon Kades yang tidak terpilih melakukan upaya untuk menggagalkan agar calon Kades terpilih tidak dilantik. Mereka melakukan upaya yang mungkin saja berakibat ke perbuatan pidana.

” Anggota kami perintahkan untuk melakukan patroli dan sambang sehingga situasi pelaksana pentahapan pilkades dapat berjalan dengan aman dan kondusif hingga proses pelantikan bulan Mei mendatang “, tutup Kata Kapolsek.

Fz Bts.

Related Posts